-->

Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog

Trafik blog yang meningkat adalah keinginan semua blogger karena dapat membuat blog berada di posisi terbaik mesin pencari yakni Google.Trafik merupakan statistik pengunjung blog anda dari hari ke hari bahkan dari bulan yang lalu sampai saat ini,untuk meningkatkan trafik blog tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan bagi anda yang berfikir malas dan tidak mau bergerak.Anda harus mahir serta ulet dalam mengelola blog agar trafik selalu meningkat bahkan bisa menetap di statistik terbaik,begitu juga sebaliknya apabila anda tidak ulet dalam mengelolanya atau dianggap hal yang sepele maka lambat laun trafik akan anjlok menurun drastis.
Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog
Trafik yang meningkat dapat membuat reputasi blog anda semakin baik,ini juga sangat berpengaruh jika ingin terjun di dunia Bisnis online seperti layaknya Google Adsense,sebab dapat memperoleh klik iklan atau penghasilan yang sempurna.Tetapi tidak semuanya trafik itu dari hasil yang murni,sekarang ini banyak yang terkena dari hasil yang negatif seperti Jigling,namun disini saya akan memberikan cara yang baik dan sangat mudah diterapkan bagi seorang blogger untuk meningkatkan trafik blog dengan cepat,seperti dibawah ini.

Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog

1. Blogwalking
Mungkin dengan cara ini sudah tidak asing lagi di mata blogger lainnya,melakukan aktivitas blogwalking sangat ampuh meningkatkan trafik blog dengan mudah.Istillah dari kata blogwalking adalah saling meninggalkan komentar pada artikel yang dibahas,cara ini sering dimanfaatkan di Forum-forum media sosial untuk menerapkan tahap blogwalking.

Baca Juga : 6 Ciri Blog yang Dikatakan Pengunjung "Jelek"

Tetapi dengan cara blogwalking sangat perlu diketahui juga tata aturannya,yakni anda tidak boleh berkomentar yang dapat berujung spam seperti menempatkan link blog di kolom komentar,kecuali si pemilik blog sudah dapat memperbolehkan anda.Namun alangkah lebih baiknya lagi berikan komentar sesuai dengan topik yang dibahas.

2. Promosikan Link Blog di Media sosial
Ada orang yang mengatakan trafik blog itu harus berasal dari Search engine,tetapi itu tidak masalah tarik itu juga perlu dan harus juga berasal dari hasil Media sosial seperti Facebook.

"Mengapa dan Bagaimana caranya ?"
Facebook saat ini sangat banyak sekali penggunanya,dengan media sosial seperti ini sangat cocok dimanfaatkan untuk meningkatkan trafik blog.Caranya cukup sederhana yakni sekarang anda cukup mencari grub yang memiliki anggota terbanyak,lalu buatlah postingan yang bermanfaat bagi pembaca dan jangan lupa cobalah sisipkan link blog anda.

Sekarang coba pikirkan jika grub tersebut memilimi 50.000 anggota yang aktif,kemudian hanya 40 hingga 70 orang saja yang sukarela untuk meng-klik link blog anda,Pastinya trafik dapat meningkat dengan pesat.

Lagi pula dengan menerapkan cara ini ada juga titik kelemahannya yaitu tidak semua grub yang dapat mempersetujui kiriman anda karena mereka dapat mengetahui adanya link aktif yang sudah disisipkan.

3. Buatlah Konten Blog yang Berkualitas
Memiliki konten atau artikel di blog sangat wajib sebab hal ini sudah mutlak disajikan bagi pengunjung,tetapi jika kaya akan manfaat pasti sangat disukai mesin pencari termasuk konten yang berkualitas.Dengan cara ini search engine bisa saja menempatkan blog anda di posisi terbaik dan pastinya trafik juga akan meningkat dengan cepat.

Artikel Rekomendasi : Tips Terbaik Menulis Artikel Blog Berkualitas.

Minimal dalam sehari buatlah 2 artikel di blog anda yang mengandung 1200+ Kata-kata,mungkin tidak mudah untuk memiliki 1200+ Kata-kata pada tiap artikel.Tetapi bila anda mempunyai banyak ide dan pengetahuan pasti hal ini sangat mudah dilakukan.

Wajib baca : Waktu yang Tepat Untuk Menulis Artikel Blog Dengan Tenang.

Selanjutnya perhatikan judul ketika ingin mempublikasikan artikel ,dengan hal ini tidak sembarangan untuk menulisnya,anda bisa memilih dan membidik judul artikel apa yang dapat memikat mata pengunjung,agar mereka tertarik untuk meng-kliknya.

4. Yahoo 
Yahoo merupakan situs yang termasuk juga dalam situs search engine,yang sering digunakan untuk pesan pribadi melalui Email,tetapi di situs ini dapat membantu anda untuk meningkatkan trafik blog dengan mudah.

"Bagaimana caranya ?"
Mudah sekali,anda bisa mengambil caranya menggunakan Yahoo Answer,anda bisa bertanya apa yang ingin diajukan dan jangan lupa untuk menaruh link blog anda dibawah pertanyaan tersebut.

Memanfaatkan cara ini hampir sama dengan Facebook,namun dengan bantuan yahoo answer mempunyai banyak kelebihan terutama dapat dilihat oleh semua orang dari pertanyaan yang anda ajukan,dan yang kedua pertanyaan anda selalu disetujui karena hal ini sudah bersifat publik atau sebagai kepentingan umum.Bedanya lagi dengan facebook tidak semua kiriman yang dapat disetujui.

5. Backlink
Baclink dengan kata lain anda dapat saling tukar link (exchange) antara blog satu dengan yang lainnya.Backlink sering dianggap oleh pakar SEO sebagai vitamin utama di blog,maksud dari kata vitamin ini yaitu sangat berdampak baik sekali pada blog anda jika di bangun,terutama bila ingin meningkatkan trafik blog.

Dengan sistem backlink juga dapat meningkatkan kualitas blog anda di search engine,yang awalnya menduduki posisi terbawah dan sekarang dapat menduduki posisi terbaik di mesin pencari menurut anda,itu pun harus berkualitas.

"Lalu bagaimana caranya meningkatkan trafik blog hanya dengan backlink ?"
Anda bisa memilih menggunakan backlink dofollow atau nofollow,sistem kerjanya pun mudah anda bisa mencari backlink di situs media sosial,dan sosial bookmark yang memiliki pagerank tertinggi.Dengan meletakan link tersebut trafik anda dapat meningkat sangat pesat sebab link blog anda sudah berada di Situs-situs tertentu.

6. Submit Blog di Situs Bookmark
Situs bookmark sering dimanfaatkan oleh kalangan blogger sekarang ini,karena situs sosial bookmark memiliki banyak pengguna terutama dari mancanegara,sebab di situs tersebut bisa membahas di segala hal seperti membahas tentang berita harian,olahraga,fashion,Bisnis online,dan lain-lain.Jadi anda jangan heran kalau trafik meningkat dengan mudah,karena situs bookmark seperti ini sangat cepat mengindex artikel blog anda yang sudah di submit.
Contoh dari situs bookmarking terkenal diig.com,dmoz,lintas.me

Anda bisa memilih topik apa yang ingin di promosikan atau di submit,bisa dengan mengisi deskripsi blog minimal tulislah 150 kata supaya pembaca yakin bahwa kiriman anda Benar-benar real,setelah itu jangan lupa untuk memasukan link blog anda dibawah kiriman yang hendak ditulis.Dengan melakukan teknik submit seperti ini dapat meningkatkan trafik dari hasil original.


Penutup

Demikian Artikel yang sudah saya jelaskan tentang "Cara mudah meningkatkan Trafik blog"cukup itu saja menurut saya,semoga artikel yang saya berikan dapat bermanfaat sekali bagi pembaca.
Related Posts