-->

5 Alat Marketing Pemasaran Internet Paling Ampuh Untuk Startup Bisnis

Alat marketing - tahukah anda pada dasarnya marketing atau sering disebut dengan pemasaran online internet sangatlah diperlukan bagi startup bisnis anda, dengan adanya alat marketing seperti ini bisa membangun bisnis ataupun produk anda bisa berkembang secara luas. Dalam alat pemasaran ada banyak sekali jenisnya yang dapat anda lakukan dan pastinya sangat ampuh untuk startup bisnis tersebut.
5 Alat Marketing Pemasaran Internet Paling Ampuh Untuk Startup Bisnis
Tetapi perlu anda ketahui juga bahwa ketika anda sudah melakukan kegiatan bahan marketing yang tepat maka secara tidak langsung anda bisa mendapatkan pelanggan online dalam jumlah banyak, ada beberapa hal yang perlu diketahui.


Untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah yang banyak anda perlu melakukan kegiatan pemasaran yang tepat dan tertarget ke konsumen. Nah pada jaman modern seperti ini alat marketing diperlukan sekali untuk menunjang perkembangan produk baru, dibawah artikel ini anda bisa mengetahui apa saja alat marketing atau sering disebut dengan tools marketing yang perlu diterapkan dalam startup bisnis.

5 Alat Marketing Pemasaran Internet Paling Ampuh Untuk Startup Bisnis


1. Social Media Scheduling


Alat promosi online yang pertama adalah aplikasi SMS atau social media scheduling, aplikasi ini memiliki banyak manfaat dalam kegiatan marketing online, untuk contoh sederhanya yaitu anda dapat mengatur waktu maupun menjadwalkan aktivitas pemasaran anda di internet. Tahukah anda bahwa aplikasi seperti ini sanagat banyak sekali digunakan oleh para marketer online sebagai alat marketing online. Dalam penggunaannya pun bisa dibilang mudah sekali bahkan pemula saja bisa menggunakan aplikasi pemasaran ini dengan baik.


Aplikasi yang hampir mirip dengan social media scheduling ini adalah aplikasi yang bernama bufferapp, kegunaan yang ada pada aplikasi tersebut bisa memberikan dampak positif bagi aktifitas marketing anda salah satunya yakni dapat mengatur kapan waktu tepat anda melakukan pemasaran online di media sosial. Bahkan alat marketing aplikasi buffer juga bisa melihat perkembangan pemasaran anda di sosial media.

2. Email Marketing


Pada dasarnya email sering kali digunakan seseorang sebagai mengirim surat pribadi kepada teman kerja dan perusahaan lainnya. Namun ternyata email mempunyai pengaruh baik bagi alat marketing anda, ada banyak sekali pengusaha yang menjual produk mereka di internet dengan mengandalkan yang namanya email marketing. Anda juga bisa mengirimkan apa saja produk terbaru yang ingin anda jual kepada konsumen setia anda, tentunya mereka akan berminat bila anda bisa menggunakan tools marketing dengan tepat, untuk contoh sederhanya alat pemasar yang sering dimanfaatkan adalah Mailchimp

3. Management SEO


Tahukah anda ternyata dalam kegiatan marketing sangat diperlukan sekali yang namanya SEO, istilah lain dari kata seo adalah Seacrh Engine Optimization yang berarti sebagai cara untuk mengoptimasi blog dan website anda agar bisa berada di halaman pertama google, apapun keyword yang pelanggan anda ketik maka website tersebut ada di halaman terbaik. Nah jika optimasi yang anda lakukan tepat maka siap-siap saja mengalami kebanjiran pelanggan online.

Pada dasarnya pengaplikasian SEO bisa memberikan dampak positif bagi suatu website ketika ingin menjual produk mereka, namun dalam hal ini optimasi seo juga tidak begitu mudah, anda perlu banyak mempelajari tentang video marketing. Jika anda sudah mahir maka bisa saja website tersebut berada di page one, nah dalam memudahkan anda untuk menelusuri alat pemasaran maka coba saja di MOZ, SEO Books.

4. Web Analytic 


Apabila anda bergerak dalam bidang IT maka web analytic seperti ini sangat diperlukan sekali bagi sebuah startup bisnis anda. Pada dasarnya kegunaan yang ada pada web analisis adalah memantau grafik maupun statistik lalu lintas website anda, nah dari sini anda dapat mengetahui hal apa saja atau kekurangan apa saja yang dapat anda perbaiki pada website tersebut. keuntungan yang anda dapatkan nantinya yakni bisa memudahkan pelanggan dalam menemukan kata kunci yang anda targetkan di internet, untuk alat marketing yang bisa anda coba adalah Google Analytic.

5. Customer Relationship Management


Manfaat yang ada pada aplikasi CRM atau bisa disebut dengan customer relationship management adalah bisa memberikan atau menjalin hubungan positif dengan pelanggan anda, nah dari sini anda bisa membangun hubungan positif dengan konsumen salah satunya yakni dengan menjalin interaksi kepada pelanggan anda ataupun perusahaan yang anda targetkan. 


Cara kerja dari CRM ini adalah dengan menjawab apa saja pertanyaan yang ingin di ajukan oleh konsumen anda, jadi yang berkaitan dengan produk atau barang anda. Tahukah anda aplikasi CRM ini juga sangat berpengaruh positif terhadap alat marketing internet startup bisnis anda, apabila anda berminat maka anda bisa mencoba alat pemasar seperti SalesForce.

Penutup

Oke, demikianlah artikel yang saya tulis tentang 5 alat marketing Internet paling ampuh untuk startup bisnis, tentunya dengan bahan pemasaran seperti ini akan bisa membuat penjualan produk bisa lebih meningkat dari sebelumnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda terima kasih.
Related Posts