-->

5 Cara Sukses Membesarkan Bisnis Usaha Tanpa Beriklan, Begini Rahasia Mengelola Usaha Tanpa Beriklan

Cara membesarkan usaha tanpa beriklan, apakah itu hal yang mungkin terjadi ? Jawabannya bisa saja dalam mengembangkan usaha tanpa beriklan di internet maupun di tempat lainnya, pasti anda perlu kerja keras untuk membesarkan usaha tanpa beriklan tersebut karena pada dasarnya kebanyakan usaha yang dijalankan pastinya perlu main iklan untuk menjalani bisnis agar terus tumbuh. Namun berbeda dengan hal ini karena anda bisa tahu cara memperbesar usaha tanpa beriklan sekalipun agar bisa terus tumbuh besar hingga bisnis tersebut bisa terkenal. 
 Cara Sukses Membesarkan Bisnis Usaha Tanpa Beriklan, Begini Rahasia Mengelola Usaha Tanpa Beriklan
Tahukah anda bahwa sebagian banyak orang yang menjalani usaha barunya pasti menggunakan iklan untuk sarana promosi, tentunya hal tersebut perlu membutuhkan modal yang banyak. Tetapi di sisi lain ada juga usaha yang baru berkembang atau bisnis tanpa modal yang ia jalani atau bisa dibilang mengelola usaha tanpa beriklan seperti pemasaran menggunakan jasa pengiklan. Mungkin anda bertanya-tanya apakah usaha tersebut bisa berkembang tanpa main iklan ? Jawabannya pasti bisa karena ia menggunakan cara rahasia yang dapat menjaring banyak pelanggan tanpa beriklan sekalipun. Lalu apa saja rahasianya, silakan anda simak penjelasannya dibawah ini. 

Cara Memperbesar Usaha Tanpa Beriklan


Anda pasti pernah mendengar yang namanya starbucks ? Jika anda pernah mendengar pastinya anda tidak asing lagi dengan perusahaan ternama ini, mereka mengembangkan usahanya tanpa beriklan, mungkin pernah tapi jarang sekali. Saat ini startbucks sudah menjadi perusahaan ternama di dunia walaupun cara yang mereka guankan adalah cara membuat besar usaha tanpa beriklan.

Baca juga Prinsip Penerapan Etika Bisnis Dan Tanggung Jawab Sosial

Bukan hanya startbucks saja tetapi ada brand ternama lainnya yang mengelola bisnis tanpa iklan salah satunya adalah brand fashion terkenal yaitu Zara, yang lebih hebatnya lagi zara hanya mengelola usahanya dengan seadanya saja mulai dari mempromosikan sendiri,  dan membuat desain produk secara sendiri. Brand zara sekalipun tidak pernah Bekerja sama dengan brand perusahaan lainnya, jadi bisa dibilang memulai usaha dengan modal nol. 

Rahasia apa yang mereka gunakan dalam cara membuat besar usaha tanpa beriklan, jawabannya cukup sederhana sekali yaitu dengan membuat pelanggan merasa puas karena kepuasan konsumen adalah nomor satu bagi brand mereka. Menurut mereka jika pelanggan sudah merasa nyaman maka bisa saja konsumen lainnya merekomendasikan produk mereka ke orang lain dengan cara bercerita tentang brand yang starbuck jual. Jadi rahasianya adalah kepuasan pelanggan yang paling diutamakan dalam berbisnis tanpa beriklan. 

Cara Membuat Usaha Besar Tanpa Ngiklan


1. Kepuasan nomor satu


Untuk pertama dalam cara membesarkan bisnis tanpa beriklan adalah dengan menciptakan produk yang bisa memberikan nilai positif kepada pelanggan, nilai positif tersebut bisa berupa sisi baik dari produk yang anda jual sehingga akan memberikan poin plus kepada anda yaitu pelanggan akan merasa puas akan penjualan barang ataupun produk tersebut. Bukan hanya kualitas produk saja, tetapi kenyamanan pelanggan mencakup banyak hal mulai dari cara melayani pelanggan, dan bagaimana cara menyambut pelanggan dengan baik.

Baca juga 6 Keuntungan bekerja di coworking space bagi penggiat startup

Ada lagi rahasia atau tips yang digunakan brand Zara untuk membuat usahanya semakin laris di mata konsumen yaitu menyewa selebritis yang ahli di dunia fashion, tentunya ada banyak rujukan tawaran yang didapatkan dari brand ini setelah menyewa selebritis fashion. 

2. Dengarkan masukan pelanggan


Tahukah anda untuk memperbesar usaha tanpa beriklan adalah kepuasan pelanggan, anda harus bisa melayani konsumen dengan sabar dan ramah, bahkan ada juga beberapa pelanggan yang memberikan tanggapan ataupu masukan yang baik bagi produk anda, alangkah baiknya dengarkanlah masukan saran mereka karena bisa saja dari saran tersebut akan membuat bisnis anda bisa berkembang lebih besar. Jadikanlah peluang saran tersebut sebagai nilai positif usaha anda, siapa tahu anda bisa melihat peluang yang lebih bagus. 

3. Strategi mulut ke mulut


Rahasia Zara yang ketiga adalah menggunakan strategi promosi mulut ke mulut, tetapi perlu anda ketahui juga bahwa jika ingin menggunakan tips ini maka langkah awal yang perlu anda lakukan yaitu tingkatkan kepuasan pelanggam sebab konsumen yang sudah merasa puas dengan pelayanan anda pastinya mereka akan mempromosikan usaha anda dengan cara mulut ke mulut, mulai dark teman, sahabat, hingga saudara dekatnya. 

Alangkah baiknya apabila usaha anda ingin di rekomendasikan oleh orang lain, maka janganlah jual produk dengan harga yang mahal, jajakanlah dengan harga yang sewajarnya. Sebenarnya anda boleh saja menjual produk dengan harga mahal tapi tingkatkan kualitas produk tersebut terlebih dahulu. 

4. Merubah saran menjadi produk baru


Biasanya ketika kita berjualan pasti sering sekali di berikan saran oleh pelanggan, biasanya saran tersebut sangat membangun, tetapi ada juga yang sifatnya mengkritik. Nah untuk mengambil sisi baiknya dalam saran atau kritis tersebut alangkah baiknya anda bisa mengubahnya menjadi produk berkualitas terbaru, artinya produk yang diminta konsumen maka ciptakanlah, ini salah satu strategi sukses cara membesarkan usaha tanpa beriklan. 

5. Gunakan produk "edisi terbatas"


Cara ini sering dilakukan oleh brand terkenal yaitu Zara, mereka sering menyematkan kata "edisi terbatas" di kalimat promosi mereka, maka dari itu pelanggan akan banyam berdatangan untuk membeli produknya.

Baca juga Rahasia Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan

Anda bisa menggunakan kalimat "edisi terbatas" untuk cara mengembangkan usaha tanpa beriklan ini, karena kebanyakan orang akan terburu-buru untuk membeli produk tersebut sehingga peningkatan konversi penjualan akan lebih efektif. Bahkan brand Zara juga sering mengandalkan cara ini dalam mempromosikan produk mereka kepada pelanggan, jadi konsumen akan terdesak dan bisa saja produk anda menjadi topik terhangat di perbincangan pelanggan. 

Penutup


Oke, demikianlah artikel yang saya bahas mengenai cara membesarkan usaha tanpa beriklan, semoga artikel ini bisa memberikan dampak positif bagi anda, apabila artikel ini di rasa bermanfaat silakan anda bagikan ke media sosial lainnya. 
Related Posts